-->

Blog Ini Berisi Informasi Seputar Tempat Wisata Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Daerah Maupun Di Kabupaten Dan Kota Besar Di Indonesia

Senin, 24 Agustus 2015

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Ads336x280

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi, Kota Solo atau yang biasa disebut dengan Surakarta ini memiliki tempat wisata yang bagus dan juga selalu ramai di kunjungi. Di Solo kita dapat menemukan tempat wisata alam, wisata sejarah dan juga wisata belanja yang banyak sekali terdapat di kota Solo, Jawa Tengah.



Belakangan ini terdapat tempat wisata di Solo yang di jadikan sebagai tempat berlibur seperti contohnya di taman, baik itu di Taman Balekambang, Taman Hiburan Rakyat Sriwedari, dan lain sebagainya, sedangkan untuk tempat wisata seperti air terjun di Solo banyak dijadikan sebagai tempat rekreasi di akhir pekan dan di Solo juga terdapat museum manusia purba yang selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat sekitar seperti pelajar sampai mahasiswa yang ingin mempelajari situs sejarah disana atau yang ingin melihat awal mula kehidupan manusia di jaman dahulu.

Ini adalah uraian beberapa Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi saat singgah di Kota Solo.

1. Taman Balekambang


Taman Balekambang merupakan tempat wisata di Solo yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan ataupun masyarakat sekitar untuk mengisi hari libur di akhir pekan. Taman Balekambang berada di Jalan Ahmad Yani. Taman ini merupakan taman yang difungsikan sebagai taman rekreasi serta edukasi yang mulai dioperasikan sejak tahun 2008. Di Taman Balekambang kita dapat melihat berbagai macam jenis tanaman langka yang di rawat dengan baik di Hutan Partinah, sedangkan apabila anda ingin menikmati wahana rekreasi seperti permainan perahu, anda bisa ke Taman Air Partini. Karena Taman Balekambang terbagi menjadi dua tempat yaitu Taman Air Partini dan Hutan Partinah.

2. Air Terjun Jumog


Air Terjun Jumog merupakan tempat wisata alam yang populer di solo, air terjun ini tidak kalah indah dan menarik dengan Air Terjun Grojokan Sewu Tawangmangu. Air terjun ini dikelilingi oleh pemandangan yang sangat indah dan mempesona, anda dapat bermain air di bawah Air Terjun Jumog sambil menikmati panorama yang begitu asri. Jarak Air Terjun Jumog ini sekitar 40 Km dari Kota Solo.

3. Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu


Air Terjun Grojogan merupakan air terjun yang paling terkenal yang berada di sebelah barat gunung lawu, tidak terlalu jauh dari Kota Solo yang tepatnya berada di kabupaten karanganyar. Tempat wisata ini sangatlah indah dan mempesona sehingga tidak jarang tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya.

4. Museum Manusia Purba Sangiran


Museum Manusia Purba Sangiran menyimpan berbagai macam koleksi fosil-fosil manusia purba, usia fosilnya yaitu sekitar 2 juta tahun yang lalu. Disini anda bisa melihat lebih dari 13.000 fosil manusia purba yang terdapat di dalam museum. Museum ini merupakan museum terlengkap yang ada di Asia, di museum ini juga terdapat berbagai macam fosil seperti fosil bebatuan, hewan, tumbuhan hingga alat-alat yang digunakan pada jaman prasejarah.

5. Keraton Surakarta


Keraton Surakarta yang berada di Solo ini merupakan sebuah museum dengan koleksi berbagai macam benda-benda kuno. Tempat wisata ini ramai dikunjungi setiap harinya, anda dapat bekeliling melihat-lihat benda kuno yang ada di dalam museum. Disana anda juga dapat berfoto dengan prajurit penjaga kraton yang ada di sekitar museum tersebut. Di museum tersebut juga ada kereta kencana kuno yang menurut saya paling menarik disana.

6. Pandawa Water World Solo


Pandawa Water World Solo merupakan sebuah wahana air yang dapat anda jadikan sebagai tempat liburan sekolah maupun liburan akhir pekan bersama keluarga, harga tiket masuk wahana ini yaitu 50 ribu di hari senin-jum'at dan 100 ribu di hari sabtu dan minggu. Di tempat ini anda dapat menikmati wahana bermain air yang sangat mengasyikan yang sudah disediakan dengan fasilitas yang cukup lengkap. Wahana ini berada di kawasan Solo Baru.

7. Taman Sriwedari


Taman Sriwedari merupakan taman yang berunsur sejarah yang ada di Kota Solo. Taman ini berada di kecamatan lawiyan, taman ini dibuat sebagai tempat rekreasi keluarga kerajaan. Tempat wisata ini menarik dikunjungi karena disana anda dapat melihat Gedung wayang orang sriwedari yang mempertunjukan seni wayang dengan cerita mahabrata dan ramayana.

Itulah uraian seputar berbagai macam Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi, semoga dapat membantu anda untuk menemukan referensi seputar tempat wisata di Kota Solo.

2 komentar

Yulka Mayatskaya delete 26 Agustus 2015 pukul 08.50

wah mantab gan masuk ke daftar tempat favorit ane semua nih wkwkwk

Adreena Indonesia delete 30 April 2016 pukul 01.57

bagus banget artikel tentang tempat wisata di Solo ini, makasih infonya ya kak, minggu depan saya ke solo heheehe