-->

Blog Ini Berisi Informasi Seputar Tempat Wisata Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Daerah Maupun Di Kabupaten Dan Kota Besar Di Indonesia

Minggu, 16 Agustus 2015

7 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Ramai Dikunjungi

Ads336x280

7 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Ramai Dikunjungi, Surabaya memiliki tempat wisata yang tidak kalah populernya dengan tempat wisata yang ada di tempat lain, di Surabaya kita dapat berkunjung ke berbagai macam tempat wisata yang menarik disana seperti salah satunya wisata sejarah yang wajib kita kunjungi di Surabaya, lantas apa saja tempat wisata di Surabaya yang selalu ramai dikunjungi ? Simak uraian nya dibawah ini.

1. Monumen Kapal Selam


Monumen Kapal Selam ini berada di jalan pemuda pusat kota Surabaya, Monumen Kapal Selam ini merupakan wujud asli dari kapal selam TNI KRI Pasoepati 410 yang sudah tidak di pakai lagi sehingga kapal selam ini di jadikan monumen di Surabaya. Kapal selam ini merupakan salah satu kapal dari satuan kapal selam TNI - Angkatan laut armada RI kawasan timur. KRI Pasoepati pernah di pakai bertempur saat jaman pertempuran pembebasan Irian Barat dari negara Belanda. Monumen Kapal Selam ini selalu ramai di kunjungi, karena jarang sekali kita dapat masuk dan melihat-lihat isi di dalam kapal selam asli.

Baca juga disini : 7 Tempat Wisata DI Ambarawa Yang Wajib Dikunjungi

2. Jembatan Suramadu


Semua orang pasti sudah tau jembatan terpanjang di indonesia ini, Jembatan Suramadu di buat untuk menghubungkan pulau jawa dan madura. Saat melintasi jembatan ini anda akan melihat banyak kapal yang melintas di bawah jembatan ini, apabila sudah sampai di pulau madura anda akan melihat banyak kios-kios yang berjualan oleh-oleh khas madura. Disana anda bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas madura seperti baju khas madura, aksesoris khas madura dan lain sebagainya.

3. House Of Sampoerna


House Of Sampoerna merupakan situs bangunan bersejarah yang bangunannya bergaya belanda dan didirikan pada tahun 1862, wisata ini berada di kawasan Surabaya lama. Pada pertama kali nya bangunan ini dipakai untuk panti asuhan yang di kelola oleh pemerintahan belanda dan pada tahun 1932 kompleks bangunan ini di beli oleh pendiri sampoerna, Liem Seeng Tee. Saat pertama kali dibeli, kompleks bangunan ini di jadikan sebagai pabrik rokok sampoerna yang pertama hingga saat ini pabrik ini masih memproduksi rokok.

4. Ciputra Water Park


Ciputra Water Park merupakan wahana wisata air yang ada di surabaya, wahana ini selalu ramai dikunjungi apalagi saat hari libur pasti tempat ini menjadi tujuan wisata keluarga bagi masyarakat sekitar ataupun wisatawan yang sedang mampir di Surabaya. Wisata air ini merupakan wisata air terbesar yang ada di Indonesia dan Asia Tenggara. Wisata air ini berada di Surabaya Barat. Anda dapat merasakan wahana seperti Chimera Pool, Marina Lagoon, Roc Tower, Sirens River dan masih banyak lagi yang ada di Ciputra Water Park.

5. Museum Mpu Tantular


Museum Mpu Tantular memiliki 15.000 koleksi benda bersejarah, baik itu benda peninggalan hindu, budha, islam serta masa kolonial. Lokasi Museum Mpu Tantular berada di jalan pemuda 3 Surabaya. Museum ini didirikan oleh lembaga kebudayaan Stedelijk Historisch Museum Soerabaia, Von Faber. Ia merupakan warga surabaya keturunan Jerman. 
Sekarang museum ini lebih dikenal dengan nama Museum Negeri Jawa Timur Mpu Tantular.

6. Museum W.R Soepratman


Museum ini berada di jalan mangga tambak sari, Surabaya. Di Museum W.R Soepratman anda dapat melihat tulisan tangan asli dari W.R Soepratman sang pencipta lagu Indonesia Raya. Anda juga dapat melihat biola historis W.R Soepratman saat ia membuat beberapa lagu kebangsaan Indonesia.

7. Pantai Kenjeran


Pantai Kenjeran merupakan pantai wisata yang paling banyak dikunjungi di Surabaya. Tempat wisata yang satu ini memang sudah terkenal di kalangan masyarakat sekitar untuk dijadikan sebagai tempat liburan keluarga. Di pantai ini anda dapat memancing, menaiki perahu dan juga membeli ikan. Apabila anda kesini lebih baik membawa tiker dari rumah agar lebih mudah mencari suasa yang adem di bawah pohon pinggir pantai. Di Pantai Kanjeran juga terdapat sarana bermain anak, sehingga tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Baca juga disini : 7 Tempat Wisata Di Gunung Kidul Yang Wajib Di Kunjungi

Itulah uraian tempat wisata di surabaya yang wajib anda kunjungi saat hari libur ataupun hari biasa, anda dapat ke lokasi tempat wisata tersebut dengan menggunakan sepeda motor, mobil dan transportasi umum lainnya
.

6 komentar

Unknown delete 16 Agustus 2015 pukul 23.46

Thanks buat referensi.a gan
Kpan" kalo ke surabaya bisa ngunjungi itu tempat satu" gan

Unknown delete 16 Agustus 2015 pukul 23.49

Keren Infonya mas
Ane Sukak Pergian Ke Tempat Yang Indah dan Bercahaya

safar delete 17 Agustus 2015 pukul 00.29

nice post gan

hauzan delete 17 Agustus 2015 pukul 04.28

Harus nabung dulu nih

DeTutorial delete 17 Agustus 2015 pukul 04.38

dan kliatannya saya bakal sering mampir di web ini,,,
mantap2 gan,,,
request tempat wisata wilayah bekasi atau cikarang dong gan,,,

Teuku Ahmad Andika delete 17 Agustus 2015 pukul 08.29

Tempatnya keren keren sih gan,, tapi gak ada uang gan buat ke sana :D