-->

Blog Ini Berisi Informasi Seputar Tempat Wisata Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Daerah Maupun Di Kabupaten Dan Kota Besar Di Indonesia

Minggu, 16 Agustus 2015

7 Tempat Wisata Di Klaten Yang Ramai Dikunjungi

Ads336x280

7 Tempat Wisata Di Klaten Yang Ramai Di Kunjungi, Klaten mempunyai banyak tempat wisata yang sangat populer dan selalu ramai di kunjungi oleh pengunjung. Klaten merupakan kabupaten di jawa tengah. Klaten berbatasan langsung di bagian barat maupun selatan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Klaten anda dapat menemukan tempat wisata seperti warung apung, candi, kolam pemandian mata air, dan lain sebagainya. Nah apabila anda ingin mengunjungi tempat wisata di klaten silakan lihat di bawah ini daftar tempat wisata di klaten yang paling banyak di kunjungi.



1. Warung Apung Rowo Jombor / Jimbung


Seperti warung apung yang ada di Ambarawa, di Klaten juga terdapat warung apung yang sangat bagus dan sudah sangat populer di kalangan masyarakat sekitar karena di tempat warung apung tersebut menyediakan makanan yang sangat enak dan mayoritas bahan makanan tersebut adalah ikan air tawar. Di Rowo Jombor anda bisa menikmati berbagai macam ikan air tawar seperti ikan nila, gurame, lele dan lain baik itu di sajikan dengan cara di bakar ataupun di goreng. Di Warung Apung Rowo Jombor anda juga bisa menikmati pemandangan pegunungan dan danau yang sangat indah di lokasi tersebut.

2. Obyek Mata Air Cokro



Umbul Cokro Tulung atau biasa disebut juga Obyek Mata Air Cokro (OMAC) ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Klaten. Lokasi tempat wisata ini berada di desa Cokro, kecamatan Tulung, kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tempat Wisata ini menawarkan wisata air yang air kolamnya berasal dari mata air yang mengalir di tempat tersebut. Di tempat kolam renang ini ada berbagai macam permainan, dan salah satu kolam renang disini juga ada yang terbuat alami dan airnya murni dari mata air cokro.

3. Umbul Ponggok


Di Umbul Ponggok anda bisa mencoba snorkeling dan juga diving, tempat wisata ini berada di desa Ponggok, kecamatan Polanharjo, kabupaten Klaten. Umbul Ponggok merupakan sumber mata air yang sangat jernih seperti mata air cokro, di Umbul Ponggok anda dapat melihat banyak ikan warna warni di dasar kolam dengan suasana seperti menyelam di dalam laut. Di tempat wisata Umbul Ponggok ini juga pernah masuk acara televisi sehingga membuat tempat ini semakin populer dan ramai di kunjungi oleh wisatawan.

4. Museum Gula Gondang Winangoen Klaten


Museum Gula Gondang Winangoen Klaten atau lebih dikenal dengan nama Museum Gula Jawa Tengah, Museum ini terletak di Jalan Raya Jogja - Solo, Km.25, Klaten, Jawa Tengah. Di tempat museum ini banyak di simpan benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan industri gula, lokomotif pengangkut tebu jaman dulu yang masih di operasikan baik itu untuk wisata ataupun untuk pabrik itu sendiri serta berbagai macam benda-benda lainnya.

5. Candi Sewu


Tidak hanya di jogja saja yang ada candi, di Klaten juga terdapat beberapa candi yang salah satunya adalah Candi Sewu. Candi Sewu ini pernah di jadikan sebagai lokasi syuting film internasional yang baru-baru ini sudah di rilis. Di tempat tersebut anda akan melihat banyak sekali candi, dari yang masih utuh hingga sampai candi yang sudah tidak berbentuk bangunan lagi. Namun letak-letak pecahan candi ini masih asli dari pertama kali di temukan, sehingga anda tidak perlu heran mengapa candi ini tidak tersusun rapih seperti candi di lokasi lainnya. Padahal dari sudut seperti itulah ciri khas candi ini, dari banyak nya pecahan-pecahan candi di lokasi tersebut warga sekitar menakannya Candi Sewu atau bahasa indonesia nya itu Candi Seribu.

6. Candi Merak


Candi Merak merupakan candi peninggalan jaman purbakala, candi ini berupa bangunan kompleks percandian di Dukuh Candi, desa Karangnongko, kecamatan Karangnongko, kabupaten Klaten. Memang candi ini tidak tersebar banyak sekali seperti candi sewu yang ada di klaten, namun disini anda dapat melihat pemandangan candi yang sangat indah dan unik dan candi ini tidak seperti candi lainnya yang berbentuk besar serta memiliki banyak anak candi di sekitar candi besar tersebut.

7. Wisata Alam Deles Indah 


Deles Indah merupakan tempat wisata yang berada di kaki gunung merapi, kurang lebih 25Km dari Klaten. Di Deles anda akan disajikan oleh pemandangan alam pegunungan yang sangat indah dan asri, dari tempat ini anda dapat melihat puncak gunung merapi dengan sangat jelas. Di tempat ini udaranya masih segar karena masih banyak pohon di sekitar lokasi tersebut dan suburnya berbagai macam tanaman di lokasi tersebut menambah suasana menjadi lebih segar.


Itulah berbagai macam tempat wisata di Klaten yang selalu ramai di kunjungi baik itu hari biasa maupun hari libur. 

6 komentar

Unknown delete 16 Agustus 2015 pukul 07.03

yg ane tau cuma cndi sewu ja ternyata mash bnyak yg lain'y
nice info gan

Unknown delete 16 Agustus 2015 pukul 07.23

sekarang jadi tau dah kalo ke kalten harus kemana jalan jalan nya

Unknown delete 16 Agustus 2015 pukul 07.28

object mata air cikoro ama umbul ponggok keren :D kapan" main lah :D makasih gan :D nice post :D

Unknown delete 16 Agustus 2015 pukul 07.49

Mata Air Cokro airnya emang bening banget gan (Y)
keren

Unknown delete 16 Agustus 2015 pukul 08.09

wah jadi kepengen ke klaten, saya tertarik dengan umbul ponggok. semoga ada waktu dan rezeki untuk main kesana

Unknown delete 16 Agustus 2015 pukul 11.39

Mata air cokronya bagus banget, liburan nanti mau ke Klaten ah insya allan