-->

Blog Ini Berisi Informasi Seputar Tempat Wisata Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Daerah Maupun Di Kabupaten Dan Kota Besar Di Indonesia

Rabu, 19 Agustus 2015

7 Tempat Wisata Di Bekasi Terpopuler

Ads336x280

Kota bekasi merupakan kota terbersar ke 4 di indonesia, Kota bekasi berada di Jawa Barat, Jarang sekali kita menemukan tempat wisata di kota ini karena mayoritas kota ini adalah bangunan pabrik. Maka dari itu saya akan share Tempat Wisata Di Bekasi Terbaik Dan Terpopuler yang wajib di kunjungi di hari biasa ataupun di hari libur. Berikut ini uraian tempat-tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Bekasi.

1. Danau Marakash


Danau ini merupakan tempat wisata andalan warga bekasi untuk berlibur bersama keluarga, di tempat wisata ini anda dapat memancing atau berwisata kuliner. Danau Marakash merupakan danau buatan yang sangat indah. Walaupun danau ini buatan, danau ini mempunyai keunikan tersendiri dari sudut pemandangannya yang sangat indah yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini serta ingin balik berwisata ke tempat ini lagi.

2. Taman Buaya Indonesia Jaya


Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan tempat penangkaran buaya di Bekasi, tepatnya berada di jalan raya Serang Cibarusah, desa Sukaragam. Di tempat penangkaran ini terdapat berbagai macam buaya yang dapat anda lihat secara langsung. Setiap kolam di tempat penangkaran ini di isi oleh 100 ekor buaya. Untuk menjaga keamanan pengunjung, tempat wisata ini sudah diberikan pagar besi setinggi 1,5 meter. Di tempat wisata ini juga anda dapat melihat ruangan penetasan telur buaya serta kolam kecil untuk bayi buaya yang baru menetas dari telurnya.

3. Waterboom Lippo Cikarang


Waterboom Lippo Cikarang berada di daerah Cikarang, Bekasi. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang sudah di desain dengan tampilan seperti yang ada di Bali. Di Waterboom ini anda dapat menemukan saung-saung yang mempunyai ciri khas daerah Bali. Tempat bermain air ini memang sudah cukup populer di kalangan masyarakat yang ingin merasakan suasana di daerah bali yang ada di Kota Bekasi. Di tempat ini anda dapat mendengarkan alunan gending Bali, di sekitar kolam juga di tumbuhi oleh bunga kamboja dan banyak sekali terdapat patung pahatan dari batu.

4. Gedung Juang 45


Gedung ini merupakan gedung bersejarah yang ada di Bekasi, pada jaman dahulu gedung ini di pakai untuk melawan para penjajah dan di tempat ini juga dilakukan barter tawanan antara penjajah dengan pejuang kemerdekaan. Gedung ini dibuat dengan motif arsitektur khas bangunan Eropa yang bisa kita lihat dari ciri bangunannya terdapat tiang-tiang besar penyanggah bermotif ukiran bunga. Di tempat ini anda dapat mempelajari sejarah pada jaman perang kemerdekaan.

5. Saung Ranggon


Saung Ranggon di bangun pada abad ke-16 oleh Pangeran Rangga, ia merupakan anak dari Pangeran Jayakarta, rumah panggung kuno ini berukuran 7,6 x 7,2 meter dengan tinggi 2,5 meter di atas tanah. Bagian dalam bangunan ini merupakan ruangan luas tanpa jendela ataupun sekat. Saung Ranggon berada di desa Cikedokan, Cikarang Barat, Bekasi.

6.  Pantai Muara Beting


Pantai Muara Beting memiliki pemandangan yang sangat indah, pasirnya halus berwarna putih agak kecoklatan. Pantai ini berada di desa Pantai Bahagia, kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Untuk menuju lokasi pantai ini juga cukup mudah, karena mayoritas jalan yang mengarah ke pantai ini adalah jalan raya besar. Pantai ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman. Apabila anda ingin melihat banyak burung migrasi dan singgah sementara di pantai ini, sebaiknya anda datang ke tempat wisata pantai ini pada bulan september sampai dengan februari.

7. Hutan Kota


Bekasi memang mayoritas nya adalah pemukiman dan bangunan pabrik, namun di Bekasi juga terdapat Hutan Kota yang selalu ramai di kunjungi pada akhir pekan dan hari libur anak sekolah. Tempat wisata ini terdapat banyak pohon sehingga cukup membuat sejuk tempat tersebut walau berada di Bekasi. Di Hutan Kota ini anda dapat bersepeda bersama teman-teman, melihat cara perkembangbiakan burung merpati dan kutilang dan juga dapat piknik di tempat ini dengan selalu menjaga kebersihan yang paling utama. Tempat wisata ini berada di desa Margahayu, tepat nya berada di Bekasi Selatan.

Itulah uraian 7 Tempat Wisata Di Bekasi Terbaik Dan Terpopuler dari beberapa tempat wisata yang ada di Bekasi, anda dapat mengunjungi tempat wisata ini baik di hari libur maupun di akhir pekan. Jadi jangan kaget apabila bekasi juga memiliki berbagai macam Tempat Wisata walaupun Kota Bekasi terkenal dengan padatnya pemukiman dan industri.

7 komentar

Unknown delete 20 Agustus 2015 pukul 02.37

wah ane taunya cuma waterboom aja gan

Unknown delete 20 Agustus 2015 pukul 03.25

danau marakash kalau malam hari kayak di luar negeri. keren gan

Bioskop Mazkit delete 20 Agustus 2015 pukul 03.47

wah, makasih banyak gan, jadi tahu lokasi wisata di bekasi... kapan2 main ah...

admin- delete 20 Agustus 2015 pukul 04.12

wuihhh, jadi tau lokasi wisata dibekasi main main kesana lah nanti

Anonim delete 20 Agustus 2015 pukul 21.43

Mantap banget jadi pengen kesana

Cashdal delete 20 Agustus 2015 pukul 21.55

keren tuh, kapan kesitu

Satria Perwira delete 20 Agustus 2015 pukul 22.48

Owalah.. banyak juga toh disana saya ngga tau :D