-->

Blog Ini Berisi Informasi Seputar Tempat Wisata Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Daerah Maupun Di Kabupaten Dan Kota Besar Di Indonesia

Rabu, 12 Agustus 2015

5 Tempat Wisata Di Ambarawa Yang Wajib Dikunjungi

Ads336x280

Tempat wisata di Ambarawa memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri yang berbeda dari tempat wisata lainnya dan di Ambarawa juga banyak terdapat tempat wisata yang wajib di kunjungi anda sekeluarga untuk berlibur di daerah tersebut. Mungkin bagi anda yang tinggal di luar daerah ambarawa maupun luar provinsi Jawa Tengah banyak yang belum mengetahui tempat-tempat wisata apa saja yang ada di kota Ambarawa, maka dari itu saya akan memberitahu tempat-tempat wisata di Ambarawa yang wajib di kunjungi anda, baik itu sekeluarga maupun bersama teman-teman untuk mengisi waktu libur sekolah ataupun bekerja.

Di Ambarawa ini memang sedang terkenalnya tempat wisata budaya museum Palagan atau yang lebih dikenal adalah Monumen Palagan Ambarawa, selain di wisata budaya museum Palagan ada juga tempat wisata alam dan lain sebagainya yang terdapat di Ambarawa, berikut ini adalah uraian tempat-tempat wisata di Ambarawa.

  1. Museum Palagan Ambarawa


    Museum merupakan salah satu tempat wisata budaya yang sudah banyak dikenal orang, di tempat inilah terjadinya pertempuran besar pada masa penjajahan jepang pada tahun 1945. Di museum ini anda dapat melihat benda-benda bersejarah seperti kereta api jaman dulu, senjata tempur jaman penjajahan dll. Museum ini terletak di jalan Mgr. Sugiyopranoto.
  2. Museum Kereta Api Ambarawa

    Di museum kereta api ambarawa anda dapat melihat langsung kereta api kuno, kereta api ini biasa disebut lokomotif. Tak hanya kereta saja, di museum ini anda dapat melihat peninggalan-peninggalan jaman dulu seperti mesin ketik, mesin hitung, pesawat telegram, pesawat telepon dan lain sebagainya. Museun kereta api Ambarawa ini berlokasi di jalan Stasiun No.1 Ambarawa.

    Baca juga : 7 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi
  3. Rawa Pening

    Rawa Pening merupakan tempat wisata alam yang wajib di kunjungi, di Rawa Pening anda dapat menaiki perahu sambil melihat keindahan rawa yang dihiasi dari jauh pemandangan pegunungan yang indah. Rawa ini banyak sekali di tumbuhi oleh tanaman eceng gondok dan masyarakat sekitar sering memanfaatkan tumbuhan tersebut sebagai hiasan souvenir.

  4. Kampoeng Rawa (Kampung Rawa)


    Kampung Rawa merupakan tempat wisata kuliner, di kampung rawa anda akan melihat banyak pondok rumah makan apung yang di kelilingi oleh pemandangan indah. Tempat wisata ini terletak di tepi jalan lingkar Ambarawa. Tempat ini memiliki atap bangunan yang khas berbentuk joglo, tidak hanya itu saja tempat ini juga dibentuk diatas rakit yang terbuat dari drum plastik bekas. Karena konsep dan desain yang unik inilah yang menjadikan tempat wisata ini mempunyai daya tarik tersendiri.

  5. Candi Gedong Songo

    Candi ini berada di daerah bandungan Ambarawa, di tempat candi ini kita dapat melihat indahnya pemandangan sekitar candi tersebut dan juga kita dapat melihat secara dekat bentuk candi hindu peninggalan jaman dulu di tempat tersebut. Anda dapat ketempat candi tersebut dengan berjalan kaki atau menyewa kuda untuk jalan-jalan di tempat sekitar.
Itulah uraian beberapa tempat wisata di Ambarawa yang wajib di kunjungi, untuk menuju lokasi tempat wisata ini sangatlah mudah karena Ambarawa terletak cukup dekat dengan Semarang.

3 komentar

hauzan delete 12 Agustus 2015 pukul 08.33

Nabung dulu deh :D

Unknown delete 12 Agustus 2015 pukul 08.37

Indah'nya Indonesia :D

Unknown delete 12 Agustus 2015 pukul 23.42

Belom pernah mampir di jawa tengah nih. Semarang aja belum, apalagi ambarawa. But nicee, kapan2 kesini :D